Banjir Kritikan Pedas, Gyeongseong Creature Justru Rajai Tangga Drakor Netflix

Banjir Kritikan Pedas, <i>Gyeongseong Creature</i> Justru Rajai Tangga Drakor Netflix
Banner drama Korea Gyeongseong Creature yang merajai chart Netflix di akhir tahun ini/WowKeren

Semakin dihujat, semakin mencuat. Begitulah kira-kira gambaran film Gyeongseong Creature, drama Korea yang memasangkan Han So Hee dan Park Seo Joon sebagai pemeran utama. Film yang tayang pada 22 Desember 2023 kemarin ini menuai banyak kritikan pedas.

 

Di antara kritikan pedas itu adalah alurnya yang dianggap membosankan dan tidak sesua ekspektasi. Beberapa juga menilai bahwa drama bergenre horor ini tidak terorganisir dan tidak terasa orisinal karena tumpeng tindih dengan alur drama era 1945 lainnya.

Sorotan tajam lainnya adalah pada pemilihan OST yang berjudul Forever, dinyanyikan Suho EXO, yang dinilai tidak cocok dengan latar tahun 1945, yang menyebabkan kurangnya imersi.

“Aku tidak memiliki ekspektasi yang tingi sejak awal, tapi ini tetap mengecewakan. Aktingnya oke, tapi menurutku Han So Hee dan Park Seo Joon bisa melakukannya lebih baik lagi. Masalah terbesarnya adalah naskah yang buruk. Kalau ini serial TV di awal 2010-an, tidak apa-apa. Namun di era sekarang, penulis naskah perlu berbuat lebih banyak,” tulis seorang netizen.

Menariknya, kritikan-kritikan itu justru membuat Gyeongseong Creature dilirik banyak penonton. Bahkan, merajai chart Netflix Korea. Per Sabtu (23/12) kemarin, pencapaian itu berhasil mengalahkan My Demon serta Welcome to Samdal-ri yang juga disiarkan oleh Netflix.

Gyeongseong Creature sendiri menceritakan tentang Jang Tae Sang (Seo Joon) dan Yoon Chae Ok (So Hee), yang memasuki rumah sakit tempat para tentara Jepang melakukan percobaan rahasia terhadap manusia. Di sana, mereka harus menghadapi monster yang dengan mudah membunuh manusia.

Rencananya, Gyeongseoang Creature akan menghadirkan bagian keduanya pada 5 Januari 2024.

 

Share

BK BukopinLee Wu-yeol

Comments

Other Posts